Anak-anak Komunitas Semut Berbagi

Tak ada yang lebih membahagiakan seorang pendidik tatkala melihat anak-anak didiknya mengamalkan apa yang diajarkan dalam kehidupannya.

Ahad 1 Maret 2020, anak-anak Komunitas Semut membagi-bagikan nasi box hasil patungan uang jajan mereka sendiri yang dikumpulkan selama 1 pekan ini untuk berbagi dengan sesama di sekitaran Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Seusai kumpul di Masjd, anak-anak Komunitas Semut langsung menyebar ke beberapa lokasi dan menemui orang-orang yang ada di jalanan seperti Tukang Pemulung barang-barang bekas atau loakan, Tukang sampah, Ibu-ibu musafir yang kelelahan menggendong anak kecilnya, ada yang bekerja sebagai Badut penghibur anak-anak dan termasuk juga pekerja yang sedang beristirahat setelah seharian mencari nafkah bagi keluarganya.

Mereka menerima uluran tangan anak-anak denga suka cita karena memang ini pas pada saat waktu makan siang tiba. Perut tentu sudah terasa lapar dan betapa senangnya ada orang yang berbaik hati memberikan makan siang gratis kepada mereka.

Dalam sebuah hadits Nabi, Dari ‘Abdullah bin Salâm, Rasululloh S.A.W bersabda :

, ‘Wahai sekalian manusia, sebarkanlah salam, berikanlah makan, sambunglah silaturrahim, shalatlah di waktu malam ketika orang-orang tertidur, niscaya kalian akan masuk Surga dengan sejahtera.” (H.R. Tirmidzi)

Betapa indahnya ajaran agama yang mengajak kepada kelihuran budi dan keindahan akhlak. Hanya dengan berbagilah kita akan merasakan kebahagiaan sejati.

Sebuah keajaiban hukum alam

“Bahwa hal yang paling kita dambakan dalam hidup adalah KEBAHAGIAAN, KEBEBASAN dan KEDAMAIAN JIWA, selalu bisa kita peroleh dengan cara memberikannya kepada orang lain.”

 

(Peyton Conway March)

Demikian kata-kata bijak yang menggambarkan cara meraih kebahagiaan.

Semoga anak-anak Komunitas Semut kelak menjadi anak-anak yang sholih dan sholihah dan para kakak-kakak Sahabat Semut & keluarganya diberikan keberkahan dan balasan berlipat ganda tersebab keikhlasannya mendampingi adik-adik di Komunitas Semut.

Aamiin Yaa Robbal ´Aalamiin.

PS :

Bagi para Sahabat Semut anggota Komunitas Semut yang mau berbagi melalui   rekening kami di Bank Syariah Mandiri No. 7093 – 183 – 929 a/n Yayasan An Naml.

Jangam lupa konfirmasi transfer ke no. 0838 08 135 148

Tinggalkan komentar